GKPB Abianbase

GKPB Jemaat "Galang Ning Hyang" Abianbase, Mengwi, Badung, Bali 80351 - Phone +62 361 420202

Cerita Natal oleh Paul Harvey

Suatu ketika, ada seorang pria yang menganggap Natal sebagai sebuah takhayul belaka. Dia bukanlah orang yang kikir. Dia adalah pria yang baik hati dan tulus, setia kepada keluarganya dan bersih kelakuannya terhadap orang lain. Tetapi ia tidak percaya pada kelahiran Kristus yang diceritakan setiap gereja di hari Natal . Dia sunguh-sungguh tidak percaya. "Saya benar-benar minta maaf jika saya membuat kamu sedih," kata pria itu kepada istrinya yang rajin pergi ke gereja. "Tapi saya tidak dapat mengerti mengapa Tuhan mau menjadi manusia. Itu adalah hal yang tidak masuk akal bagi saya "

    Pada malam Natal , istri dan anak-anaknya pergi menghadiri kebaktian tengah malam di gereja. Pria itu menolak untuk menemani mereka. "Saya tidak mau menjadi munafik," jawabnya. "Saya lebih baik tinggal di rumah. Saya akan menunggumu sampai pulang."

    Tak lama setelah keluarganya berangkat, salju mulai turun. Ia melihat keluar jendela dan melihat butiran-butiran salju itu berjatuhan. Lalu ia kembali ke kursinya di samping perapian dan mulai membaca surat kabar. Beberapa menit kemudian, ia dikejutkan oleh suara ketukan. Bunyi itu terulang tiga kali. Ia berpikir seseorang pasti sedang melemparkan bola salju ke arah jendela rumahnya . Ketika ia pergi ke pintu masuk untuk mengeceknya, ia menemukan sekumpulan burung terbaring tak berdaya di salju yang dingin. Mereka telah terjebak dalam badai salju dan mereka menabrak kaca jendela ketika hendak mencari tempat berteduh.

    Saya tidak dapat membiarkan makhluk kecil itu kedinginan di sini, pikir pria itu.
Tapi bagaimana saya bisa menolong mereka?

    Kemudian ia teringat akan kandang tempat kuda poni anak-anaknya. Kandang itu pasti dapat memberikan tempat berlindung yang hangat. Dengan segera pria itu mengambil jaketnya dan pergi ke kandang kuda tersebut. Ia membuka pintunya lebar-lebar dan menyalakan lampunya. Tapi burung-burung itu tidak masuk ke dalam. Makanan pasti dapat menuntun mereka masuk, pikirnya. Jadi ia berlari kembali ke rumahnya untuk mengambil remah-remah roti dan menebarkannya ke salju untuk membuat jejak ke arah kandang. Tapi ia sungguh terkejut. Burung-burung itu tidak menghiraukan remah roti tadi dan terus melompat-lompat kedinginan di atas salju.

    Pria itu mencoba menggiring mereka seperti anjing menggiring domba, tapi justru burung-burung itu berpencaran kesana-kemari, malah menjauhi kandang yang hangat itu. "Mereka menganggap saya sebagai makhluk yang aneh dan menakutkan,"kata pria itu pada dirinya sendiri, "dan saya tidak dapat memikirkan cara lain untuk memberitahu bahwa mereka dapat mempercayai saya. Kalau saja saya dapat menjadi seekor burung selama beberapa menit, mungkin saya dapat membawa mereka pada tempat yang aman."

    Pada saat itu juga, lonceng gereja berbunyi. Pria itu berdiri tertegun selama beberapa waktu, mendengarkan bunyi lonceng itu menyambut Natal yang indah. Kemudian dia terjatuh pada lututnya dan berkata, "Sekarang saya mengerti," bisiknya dengan terisak. "Sekarang saya mengerti mengapa KAU mau menjadi manusia."

sumber asli: http://www.tyny.com/christmasstory.html


Malam Natal Galang Ning Hyang

Malam natal tanggal 24 Desember 2010 merupakan malam Natal yang selalu di nantikan oleh setiap Orang percaya. begitu pula dengan jemaat GKPB Gallang Ning Hyang Abianbase Acara Malam Natal kemarin memiliki makna yang sangat indah. bagaimana tidak, Serangkaian acara demi acara yg telah di susun dapat di jalankan dengan kusuk dan penuh rasa damai.

setiap malam natal yg dilaksanakan Oleh GKPB Galang Ning Hyang Abianbase hampir semua di hendle oleh anak sekolah minggu. demikian dapula dalam penayangan drama yg sangat menyentuh hati. semoga memlalui malam natal ini, semua warga gereja dapat hidup saling mengisi dan dapat membagikan sukacita natal untuk Sekitar kita.

GBU..

-dp- 


Selamat Natal 2010

Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB)

Jemaat "Galang Ning Hyang" Abianbase

Mengucapkan

Selamat Hari Natal 2010

Damai Natal selalu ada dalam kehidupan kita

Tuhan Yesus memberkati.


Perayaan Natal Wilayah di lingkungan GKPB Abianbase telah dilaksanakan mulai Tanggal 14 Desember 2010.
Jadwal perayaan Natal per wilayah :

Wilayah Tangkasan Dangin Yeh : 14 Desember 2010
Wilayah Dalang : 16 Desember 2010
Wilayah Dadian Rurung : 18 Desember 2010
Wilayah Dauh Jalan : 19 Desember 2010
Wilayah Delod Rurung : 20 Desember 2010
Wilayah Semate Gaduh : 22 Desember 2010

Selamat Merayakan Natal semua wilayah... :)


(Selasa, 7 Des '10) Ternyata setelah mendpatkan peringkat yag terbaik dalam Lomba Vocal Group waktu lalu, tenyta VG GKPB Galang Ning Hyang Abianbase mash mendapatkan tempat di hati rekan_rekan pemuda lain. Buktinya beberapa waktu yg lalu, Vocal Gruop GNH Abianbase di undang untuk mempersembahkan pujian dalam acara konsultasi regional pemuda dan remaja pgi 2010 pulau Jawa, Bali, NTB, NTT yg berlangsung di GKPB Marga Pakerti, Padang Tawang. Sungguh suatu hal yang luar biasa bagi VG GNH bisa tampil di hadapan teman-teman pemuda Se-Jawa sampai Nusa tenggara. Acara Ini merupakan acara yag di rancang oleh PGI untuk mempererat hubungan Pemuda-Pemudi antar Gereja Jawa-Nusa Tenggara. 

VG GNH Abianbase di berikan kehormatan tampil dalam acara penutupan kegiatan tersebut. Kami menyanyikan sebuah pujian yg berjudul "I'm Gonna Sing" dan tampk sekali antusias dari rekan" pemuda yg menyaksikan penampilan kami. Kami harap dengan trselengaranya acara ini, Para pemuda-Pemudi tetap akan Bisa mempererat hubungan bergereja dan semkin ingin dan bersemngat untuk Memuji Tuhan. 

GBU..

-dp-


Gereja Abianbase Info

GKPB Jemaat Galang Ning Hyang Abianbase merupakan salah satu anggota dari GKPB (Gereja Kristen Protestan di BALI) yang beralamatkan di Jln. Raya Abianbase No.   Mangupura Bali, Phone +62 361 420202. Berdiri sejak 1 Desember 1934, yang dimulai dengan dibaptis sekitar 89 orang (jemaat mula-mula).

Jadwal Ibadah

Ibadah Raya Minggu
-- Minggu Pukul 07:30 WITA
-- Lt 2 Gedung Gereja

Ibadah Sekolah Minggu :
-- Minggu Pukul 07:30 WITA
-- Lt 2 Gedung Lokita Purna Marga (LPM)

Ayat Hari Ini

Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka?
(Luk 18:7)

"Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?" (Yohanes 11:25-26)