GKPB Galang Ning Hyang Abianbase

Gereja Kristen Protestan di Bali Jemaat Galang Ning Hyang Abianbase

Rekomitmen Guru Sekolah Minggu GNH 2023



Sebuah Catatan Kecil Perjalanan Rekomitmen SM GNH 2023 | 22 - 23 Januari 2023

Kakak Pengurus bersama tim kecil selama dua minggu telah melakukan persiapan dan pelaksanaan Rekomitmen 2023 yang luar biasa. Diawali dengan perjalanan dari Gereja GKPB Abianbase pada hari yang cerah (Sunshine) dengan makan siang di Greenkubu, Tegallalang. Membuat suasana hati juga cerah, it's a good start..

Sembari menikmati perjalanan ke Alam Caldera, Kintamani, tiba-tiba tanpa diduga, sang hujan (Rain) turun dengan lebat nya.. sampai sebagian jalan menjadi seperti aliran sungai dan di beberapa lokasi menjadi kolam kecil... tiba di alam Caldera disambut daun-daun basah kuyup karena dilanda hujan.. tim kecil pun bersusah hati (Pain) untuk merubah rencana dan lokasi ibadah rekomitmen.. Ke sana sebentar, kesini sebentar.. lalu duduk memuliakan Nama-Nya.. duduk geser ke tenda..

Ibu Pendeta mengajak kita semua tahu apa itu komitmen dan mengajak kita utk ber-rekomitmen dan mengetahui kebenaran-Nya yaitu "Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia."

Malam pun makin mendekat, dengan semangat 45 tim kecil mempersiapkan untuk bbq bersama.. menikmati makan malam bersama dengan sukacita (Joy), sembari rintik hujan hilang bersembunyi dalam keheningan malam..

Pagi pun tiba, mentari pagi malu-malu muncul dari balik gunung.. rasa syukur luar biasa bergejolak dalam hati.. hanya ingin mengucapkan "Thank you LORD JESUS". Thank you for sunshine, Thank you for rain, thank you for joy, thank you for pain.. Membuat tersadar pelayanan bukan sekedar mengenai sunshine dan joy saja.. terkadang DIA ijinkan rain dan pain sesekali menyapa kita, untuk mengingatkan kita hanya kawan sekerja Allah yang lemah.. yang perlu Sang penolong, penghibur, pengajar, yaitu ROH Kudus untuk menjadi sumber energi dan kuasa untuk mewujudkan Rencana-Nya dalam hidup kita masing-masing...

Selamat memiliki komitmen yang dibaharui untuk memuliakan DIA. Terpujilah Nama Tuhan.


[COVID-19] Kegiatan Sosial GNH di Masa Pandemi COVID-19

Jemaat GKPB GNH Abianbase melalui Majelis Jemaat melaksanakan kegiatan sosial untuk meringankan beban warga terimbas oleh pandemi COVID-19. Tuhan menyertai kita di masa-masa sekarang ini. Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu. Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. (Gal 6:2)


Warta Jemaat GNH 22 Maret 2020

Warta Jemaat Minggu, 22 Maret 2020

  1. Pada hari ini, Ibadah Minggu, 22 Maret 2020 dilaksanakan di keluarga masing-masing pada pukul 08.00 Wita dengan pelayanan live streaming oleh Pdt. Ni Kadek Suriani, S. Si Teol.
  2. Ibadah KMB, Senin 23 Maret 2020 dilaksanakan di rumah tangga masing-masing pada pkl. 19.30 Wita yang dipimpin oleh kepala keluarga atau anggota keluarga.
  3. Ibadah Kamis, 26 Maret 2020 dilaksanakan di Keluarga masing-masing yang dipimpin oleh Kepala Keluarga atau anggota keluarga pada pukul 19.30 Wita. Liturgi dan bahan khotbah akan disiapkan oleh Pendeta dan Vikaris. Untuk persembahan mohon dimasukkan dalam amplop akan dikumpulkan pada Majelis atau dalam ibadah Minggu, 5 April 2020.
  4. Ibadah Sekolah Minggu, Bidston Sekolah Minggu, Remaja, Pemuda, Kaum Bapak (PBKW) dan Warga Senior (PWSKJ) tidak dilaksanakan sampai tanggal 30 Maret 2020.
  5. Ibadah Minggu, 29 Maret 2020 dilaksanakan di keluarga masing-masing pada pukul 08.00 Wita dengan pelayanan live streaming oleh Vik. Karenda Yucha, S. Si Teol & Pdt. Ni Kadek Suriani, S.Si Teol. 

Informasi :

  1. Pada hari Sabtu, 21 Maret 2020 telah dilaksanakan ibadah peneguhan pertunangan bagi I Made Rai Daniel Pariwara, SE., MM dengan Putu Jessica  Dewi Anggraeni SS., M.HUM di GKPB Jemaat Galang Ning Hyang Abianbase pada pukul 17.00 Wita. Selamat memasuki masa pertunangan bagi saudara berdua. Tuhan Yesus memberkati.

[Live] Ibadah Minggu 22 Maret 2020 - GKPB Abianbase

Salam Damai Sejahtera Tuhan Yesus Kristus,

Mencermati epidemi Covid-19 yang terjadi pada saat ini, pemerintah telah meminta kita untuk meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran covid 19 ini bisa kita hambat dan stop dengan cara bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah. Pun demikian  Sinode GKPB melalui MSH telah mengeluarkan surat edaran agar semua kebaktian dalam rentang waktu 16 - 30 Maret 2020 dilaksanakan di rumah tangga masing-masing. Keputusan ini dilaksanakan dalam rangka kita taat kepada Tuhan, mematuhi pemerintah dan sebagai tindakan solidaritas kita kepada sesama.

Berkenaan dengan itu, kami memohon sidang jemaat mengikuti Ibadah Minggu, 22 Maret 2020 pukul 08.00 dari rumah tangga masing-masing dengan pelayanan *live streaming di GKPB Galang Ning Hyang Abianbase Channel .

Demikian yang dapat kami sampaikan. Tuhan Yesus memberkati dan melindungi kita semua.

Teriring Salam dan doa
Majelis Jemaat GNH Abianbase

Ketua
Pdt. Ni Kadek Suriani
Sekretaris
Pnj. Putu Han Widiatmika