Minggu, 18 November 2012

1.    Pujian, “Kami Naikkan Syukur Pada-Mu”

2.    Berdoa

3.    Renungan:

§  Kami ini, umat-Mu, dan kawanan domba gembalaan-Mu, akan bersyukur kepada-Mu untuk selama-lamanya, dan akan memberitakan puji-pujian untuk-Mu turun-temurun. (Mazmur 79 : 13).

 

§  Semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur. (1 Timotius 4:4)

 

Umat-Mu

 

Pemazmur menyatakan suatu ungkapan yang indah, tentang suatu hubungan yang intim; dekat, lekat dan akrab antara Tuhan dan umat-Nya. Dimana didalamnya terletak kekuatan dalam menjalani kehidupan dan cirri-ciri dari masyarakat Mesianik yang penuh pengharapan!

Kami ini umat-Mu dan kawanan domba gembalaan-Mu menyatakan pengakuan kepemilikan Tuhan atas kehidupan umat-Nya yang sungguh indah dan tak tergantikan oleh apapun juga. Bila kita yakin bahwa kita memiliki Tuhan dan dimiliki oleh-Nya, maka hidup kita terarah, karena kita yakin bahwa hidup kita ada di dalam tangan kuasa-Nya. Bila kita menyadari bahwa kita adalah kawanan domba gembalaan-Nya, maka kitapun akan memiliki persekutuan yang erat dengan saudara-saudara kita seiman sebagai kawanan domba Allah yang berada dalam gereja-Nya dan tidak menjauhkan diri dari persekutuan yang indah itu!

          Menyadari kasih setia Allah sebagai Sang Pencipta dimana segala yang diciptakan-Nya, baik adanya, dan menerimanya dengan penuh ucapan syukur, sesungguhnya merupakan panggilan Tuhan dalam kehidupan kita. Bersyukur kepada Tuhan untuk selama-lamanya dan memberitakan puji-pujian untuk Dia turun-temurun merupakan cirri masyarakat penyembah yang senantiasa menyembah Dia yang kekal selama-lamanya, dari generasi ke generasi kekal selamanya.

          Bagaimana dengan kehidupan kita? Sudahkah kita percaya bahwa yang dijadikan-Nya dalam kehidupan kita baik adanya? Apakah kita sudah senantiasa mengucap syukur dan memuji-muji nama-Nya yang sungguh besar itu, dengan segenap akal budi, jiwa, dan dengan segenap hati serta kekuatan kita? Biarlah hari ini kita berkata kepada-Nya: “Aku milik-Mu, Yesus Tuhanku!”

 

4.    Pujian, “Aku milik-Mu, Yesus Tuhanku”

5. Pokok Doa : Ya Tuhan, ajarilah kami untuk senantiasa memuji nama-Mu dan bersyukur akan kasih-Mu.