Senin, 19 November 2012

1.       Pujian, “Kami Memuji Kebesaran-Mu”

2.       Berdoa

3.       Renungan:

§  Tidak ada yang sama seperti Engkau, ya TUHAN! Engkau besar dan nama-Mu besar oleh keperkasaan. (Yeremia 10:6)

 

§  Segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa! (Filipi 2:11)

 

Tidak Ada Yang Sama Seperti-Mu

             

Yeremia sungguh mengenal siapa Allahnya dengan baik. Oleh karenanya ia memberikan pengakuan akan keberadaan Allah, dengan berkata: “Tidak ada yang sama seperti Engkau, ya TUHAN! Engkau besar dan nama-Mu besar oleh keperkasaan.” (Yer. 10:6). Karena percaya bahwa ia memiliki dan melayani Allah yang besar dan perkasa, maka Yeremia pun tak gentar dan ragu untuk memberitakan siapa Allah sesungguhnya dan apa kehendak-Nya yang harus diketahui umat-Nya.

              Hal ini juga dialami oleh abdi-abdi Tuhan lainnya, dimana pengalaman hidup mereka mengisyaratkan kebesaran Tuhan yang sungguh ajaib dan dahsyat itu. Penjara yang bisu, goa yang penuh singa, padang belantara yang kering nan tandus, laut yang dalam, penguasa-penguasa yang kejam, pengadilan duniawi yang kaku bahkan kematian kejam sekalipun, semuanya hanyalah pertunjukkan dan suatu tontonan yang tidak dapat membelenggu dan menutup-nutupi keperkasaan Tuhan Allah yang berdaulat dan berkuasa yang sungguh nyata itu!

              Segala kuasa-Nya sungguh nyata, di bumi dan di surge dan dinyatakan-Nya dalam Yesus Kristus, yang mana kitab kolose menyatakan bahwa segala kepenuhan Allah ada pada-Nya. Sehingga, segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa! (Fil. 2:11). Bila keyakinan ini terus kita miliki, bahwa hidup kita akan semakin indah dan berharga dimata-Nya. Sebab pengenalan kita akan Dia akan membawa perubahan dan pembaharuan hidup sesuai dengan kehendak dan rencana-Nya dalam kehidupan umat-Nya. Dengan demikian kita akan meninggalkan cara hidup kita yang lama dan sia-sia dan mengarahkan hidup kita kepada kekudusan hidup untuk tetap setia mengasihi Dia.

 

4.       Pujian, “Kumau Cinta Yesus Selamanya”

Pokok Doa : Ya Tuhan, mampukan kami untuk senantiasa melakukan kehendakMu.