Minggu, 25 November 2012

1.    Pujian, KJ. 3 : 1 – 2  “Kami Puji Dengan Riang”

2.    Berdoa

3.    Renungan :

§   Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib. (Mazmur 98:1)

 

§   Berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam Mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. (Efesus 5:19)

 

Pujilah Tuhan Hai Jiwaku

 

          Mazmur ini mempersiapkan masa penggenapan keselamatan dari Allah dalam diri Yesus Kristus. Hanya di dalam Yesus Kristuslah semua cirri penyataan kebesaran Allah dan kekuasan penyelamatan Allah terpenuhi sempurna. Demikian juga, hanya melalui Kristuslah kita dimungkinkan memuji Allah dan mengambil bagian dalam pujian kekal semesta bagi Allah.

          Di dalam Kristus Umat berkeyakinan teguh, bahwa Ia akan datang sebagai Hakim yang menegakkan kebenaran. Allah telah melakukan  perbuatan-perbuatan ajaib, sekarang pun Dia sedang melakukannya, dan masih akan terus melakukannya. Jikalau kita sudah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, maka kita adalah bagian dari “bangsa-bangsa” dan “ujung bumi” yang telah melihat karya penyelamatan Allah (ayat 2,3).

          Ada banyak hal dalam hidup kita yang seharusnya menjadi alasan untuk senantiasa memuji Allah. Kita bisa hidup, kita bisa bernafas, kita bisa lepas dari beban hidup yang berat, kita bisa berkarya, kita bisa melayani, kita bisa memperoleh keselamatan, adalah hanya karena anugerah Allah semata, bukan karena kemampuan kita.

          Pujilah Tuhan sebab Ia tetap berkarya sampai pemerintahan Allah menguasai dunia ini sepenuhnya dengan keadilan dan kebenaran kekal. Masih kurangkah alasan kita untuk bersukacita dan bersyukur karena keselamatan yang telah diberikan-Nya? Marilah kita ikut serta dalam ‘paduan suara’ semesta yang menyembah dan memuji kasih setia Allah! Amin.

 

4.    Pujian, “Pujilah Tuhan, S’bab Besar Cinta-Nya”

5.    Pokok Doa : Ya Tuhan, kami selalu rindu memuji dan menyembah-Mu.