Sabtu, 1 Desmber 2012

1.       Pujian, “Sungguh Alangkah Baiknya, Sungguh Alangkah Indahnya”

2.       Berdoa

3.       Renungan :

§  Yonatan, … pergi kepada Daud di Koresa. Ia menguatkan kepercayaan Daud kepada Allah (1 Samuel 23 : 16)

 

§  Nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu

(1 Tesalonika 5 : 11)

 

Saling Menasihati dan Saling Membangun

 

                       Tidak seorang pun manusia dapat memperkirakan dengan tepat kapan Tuhan Yesus akan datang kembali. Oleh karena itu, kita tidak boleh terlena oleh kenyamanan hidup, melainkan harus senantiasa berjaga-jaga.

Rasul Paulus menegaskan bahwa tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui waktu kedatangan Tuhan Yesus. Rasul Paulus memberi dua gambaran tentang kedatangan Tuhan Yesus, yaitu seperti kedatangan pencuri pada malam hari dan seperti perempuan hamil yang tiba-tiba ditimpa sakit bersalin. Kedua gambaran tersebut menunjukkan bahwa kedatangan Tuhan Yesus tidak terduga dan tidak dapat diramalkan secara tepat, tetapi pasti akan terjadi.

Rasul Paulus memberi beberapa nasihat kepada jemaat Tesalonika. Dalam rangka menanti kedatangan Tuhan Yesus, salah satu nasihat Rasul Paulus adalah mendorong jemaat untuk meneruskan kebiasaan yang sudah berlangsung dalam jemaat Tesalonika, yaitu saling menasihati dan saling membangun seorang akan yang lain. zaman sekarang, godaan untuk hidup mementingkan diri sendiri sangat kuat. Banyak orang berlomba-lomba untuk berbuat sesuatu hanya untuk dirinya sendiri demi sebuah kenyamanan hidup. Sehingga tidak jarang kita jumpai ada begitu banyak orang yang menerapkan sistem hidup individualis. Tapi, tidak demikian dengan kita sebagai orang percaya. Untuk mewujudkan persekutuan yang berkenan di hadapan-Nya dan agar kita semakin dikuatkan, kita justru diminta dan dipanggil untuk saling membangun dan menasihati. Dengan demikian, kita bisa saling menguatkan dalam iman, kita tetap bersatu, bisa saling berbagi dan menjadi teladan hingga nanti Yesus datang untuk kedua kalinya. Bagaimana dengan Anda?

 

4.     Pujian, “Kemurahan-Mu Lebih Dari Hidup”

5.    Pokok Doa : Ya Tuhan, tolong kuatkanlah kami agar selalu dapat saling menasihati dan membangun.